Air Terjun Sri Gethuk Dan Pesonanya

Air Terjunu Sri Gethuk – Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Kidul, Yogyakarta. Kabupaten yang terletak di Selatan Jogja ini memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Tapi, tahukah kamu? Selain pantai, di kabupaten Gunung Kidul ini terdapat air terjun yang menawan, lo. Nama air terjun itu adalah air terjun Sri Gethuk, Yogyakarta.

Air terjun yang terletak di kecamatan Playen ini adalah pertemuan dari tiga sumber mata air. Sumber mata air tersebut adalah Ngandong, Dong Poh, dan Ngumbul. Ketiga sumber air tersebut masuk dalam tebing tinggi membentuk air terjun yang menawan dan bermuara di Sungai Oya.

Penasaran dengan air terjun yang satu ini? Yuk, kenalan dulu.

  1. Akses Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini cukup mudah dijangkau. Apabila Kamu berencana berwisata ke Gunung Kidul, air terjun ini adalah salah satu destinasi wajib. Letak air terjun ini adalah di desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul.

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk

Akses menuju ke air terjun ini sangat mudah. Kamu cukup melajukan kendaraanmu ke arah jalan Wonosari hingga Pathuk, Gunung Kidul. Setelah sampai di pertigaan Gading, belok kanan ke arah Playen. Setelah itu, ikutilah petunjuk jalan yang ada. Di sepanjang jalan, Kamu akan menemukan plang-plang petunjuk arah menuju air terjun Sri Gethuk.

Apabila Kamu bingung, Kamu dapat membuka maps melalui smartphone yang Kamu bawa. Air terjun ini sudah terdaftar di google maps, kok.

  1. Harga Tiket Masuk di Air Terjun Sri Gethuk

Untuk dapat menikmati keindahan alam di Air Terjun Sri Gethuk Kamu tidak perlu merogoh kocok terlalu dalam, kok. Hanya dengan 7000 rupiah saja Kamu sudah dapat berwisata di air terjun ini. Murah banget, kan?

  1. Aktifitas di Air Terjun Sri Gethuk

Selain untuk bersantai dan menikmati udara segar, ada banyak aktifitas yang dapat Kamu lakukan di sekitar sini. Misalnya seperti berfoto ria. Kamu yang memiliki hobi memotret alam, air terjun Sri Gethuk ini dapat menjadi tujuan. Kamu juga bisa melakukan pemotretan untuk acara pre wedding di sini, lo.

Kalau kamu merasa foto-foto di air terjun terlalu biasa, Kamu dapat berfoto di atas perahu sambil mengitari sungai Oya, muara dari air terjun ini. Ada kabar menarik tentang sungai Oya ini, lo. Kabarnya, sungai ini tidak pernah surut meskipun sedang musim kemarau. Menarik, kan?

Harga sewa kapal untuk mengitari sungai Oya tersebut juga sangat murah. Kamu cukup membayar 10.000 rupiah saja per orang. Gimana? Berangkat, kita?

Tidak kuat dengan kesegaran air di sini dan ingin kecek-kecek bahkan nyebur? Boleh, banget. Pengelola bahkan menyediakan pelampung yang dapat Kamu sewa jika ingin basah-basahan di air terjun ini. Harga sewa pelampungnya hanya 2000 rupiah saja, lo.

Lelah bermain air? Perut terasa lapar? Tidak perlu cemas. Di sekitaran air terjun Sri Gethuk ini juga ada penjaja makanan yang dapat memuaskan kantong tengah di tubuhmu.

Lebih asik lagi kalau Kamu membawa bekal dari rumah. Selain jadi lebih hemat, makan bekal dan dinikmati bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Setuju?

Gunung Kidul memang tak melulu pantai. Buat Kamu yang ingin menikmati kesegaran alam, Kamu dapat mengunjung Air Terjun Sri Gethuk ini. Selain harga tiket masuk yang murah, Kamu juga dapat melakukan aktifitas-aktifitas yang tidak biasa di air terjun ini. Jadi, yuk berangkat, yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *