Wisata Air Terjun Kedung Pedut: Cari Tahu Akses Menuju Air Terjun Ini

Air Terjun Kedung Pedut – Yogyakarta memang menyimpan banyak keistimewaan. Di sini tersedia banyak tempat wisata yang bisa jadi destinasi ketika hari libur tiba. Bosan main di kota, Bantul, atau Gunung Kidul? Coba main di Kulon Progo. Di sini ada air terjun yang sangat indah.

Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut

Penasaran?

Sebelum berangkat ke sana, ada baiknya Kamu membaca artikel tentang air terjun Kedung Pedut.

  1. Akses Menuju Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut ini terdapat di Desa Jatimulyo, Giri Mulyo, Kulon Progo, 60 menit dari kota Jogja. Cukup dekat, kan?

Rute yang harus Kamu tempuh untuk menuju ke air terjun ini cukup menantang, lo. Benar saja, letak air terjun ini berada di antara pegunungan karst. Jadi, Kamu harus memastikan kondisi tubuh dan kendaraanmu sebelum berangkat.

Apabila Kamu hendak ke air terjun ini, dari arah Kota Jogja, ambil jalur menuju ke Jalan Godean. Dari sini lajukan kendaraan terus hingga sampai di Kembang Soka. Dari pertigaan Kembang Soka ini, belok kiri sampai menemukan papan petunjuk ke air terjun Kedung Pedut.

Lokasi air terjun Kedung Pedut ini juga telah terdaftar di google map. Apabila Kamu masih khawatir akan tersesat, tidak ada salahnya bertanya pada penduduk sekitar tentang jalan menuju ke sini.

  1. Harga Tiket Masuk di Air Terjun Kedung Pedut

Harga tiket masuk di air terjun Kedung Pedut ini sama seperti harga tiket masuk di beberapa tempat wisata di Jogja. Sangat murah. Kamu hanya perlu membayar 3000 rupiah saja per orang agar dapat berwisata kemari.

Selain tiket masuk, Kamu juga harus membayar parkir. Untuk parkir, biaya yang harus Kamu keluarkan adalah 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk mobil.

  1. Aktifitas di Air Terjun Kedung Pedut

Ada banyak aktifitas yang dapat Kamu lakukan di air terjun Kedung Pedut ini. Yang paling ditunggu-tunggu tentu saja adalah berenang. Air terjun Kedung Pedut ini jatuh di kolam yang jernih dan berwarna hijau tosca. Kolam-kolam ini membentuk water park alami dengan air yang sangat segar.

Tidak ingin berenang?

Kamu bisa menikmati semilir angin, gemercik air, dan pemandangan yang sangat indah. Kamu bisa menikmati keindahan alam di air terjun ini dengan menaiki gardu pandang, lo.

Apabila Kamu membawa bekal, Kamu juga bisa menikmati makan siangmu di sini bersama sahabat atau keluarga. Makan siang bersama orang tersayang ditemani sejuknya udara pegunungan tentu membuat makananmu semakin nikmat.

Tidak membawa bekal? Tenang. Di sekitar air terjun ini banyak penjaja makanan. Jadi, jangan khawatir kelaparan ketika berwisata ke Air Terjun Kedung Pedut ini. Berbagai makanan dan minuman di jual di sini. Kamu tinggal pilih saja apa yang paling Kamu sukai.

Air terjun Kedung Pedut ini juga adalah salah satu spot bagus bagi Kamu yang hobi dipotret atau memotret. Alam yang masih asri dan aliran air terjun yang mengalir indah menjadikan tempat ini cocok sebagai latar belakang fotomu.

Air terjun Kedung Pedut ini mulai dibuka pada tahun 2015. Dikelola oleh masyarakat sekitar, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang tidak biasa. Fasilitas yang tersedia juga telah banyak dan lengkap. Di sekitar air terjun ini terdapat banyak gazebo, kursi, jembatan, dan pancuran bambu yang menambah keindahan panorama di sini. Di sini juga sudah tersedia toilet dan tempat untuk ganti.

Nah, sudah ada gambaran mengenai Air Terjun Kedung Pedut ini, kan? Selamat berlibur, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *